Sabtu, 15 Agustus 2015

Jangan Meng-COPY Apabila Tidak Bisa Mem-PASTE !!



Dalam suatu seminar, seorang motivator berkata kepada audiens nya, "Saat - saat terindah dalam hidup saya telah saya jalani dengan seorang wanita yang bukan istri saya..."

Audiens pun terkejut, kemudian berbisik - bisik...

"... dan wanita tersebut adalah Ibu saya.. " sambung motivator tersebut sambil tersenyum. Audiens pun bertepuk tangan secara meriah..

Ada seorang laki - laki yang hadir dalam seminar tersebut. Sesampainya ia dirumah, ia ingin mempraktekkan di depan istrinya seperti yang telah dilakukan oleh motivator tersebut. Maka ketika ia mendapati istrinya sedang memasak air di dapur, ia pun berkata, "Saat - saat terindah dalam hidupku telah kujalani dengan wanita yang bukan istriku.." 

"...dan wanita tersebut adalah... Ah sudahlah lupakan, aku lupa lanjutannya" ujar laki - laki tersebut di depan istrinya. Selanjutnya ia tak ingat apa - apa lagi. Ketika terbangun, dirinya sudah berada di rumah sakit dalam kondisi terbalut perban..

Saudaraku, mungkin cerita diatas hanyalah anekdot, atau cerita ringan. Namun sejatinya, terdapat makna didalamnya. Jangan pernah kita ikut - ikutan melakukan sesuatu yang dilakukan orang lain tanpa tahu dasarnya, tanpa tahu tujuannya, bahkan tanpa tahu konsekuensinya. Memang benar terkadang kita harus belajar dari apa yang dilakukan oleh orang lain, namun kita juga harus mampu bersikap selektif dan tidak menelannya mentah - mentah....

:)

~ Catatan dan Pesan Blackberry Professor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar