Kamis, 13 Agustus 2015

Kisah Empat Lilin


Alkisah ada 4 buah lilin yang menyala di dalam kamar. Sedikit demi sedikit mereka berempat pun mulai meleleh. Suasana begitu sunyi, sehingga terdengarlah percakapan mereka...

Lilin Pertama berkata, " Aku adalah PERUBAHAN. Namun manusia tidak ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik. Mereka terlena dengan segala hiruk pikuk dunia dan bermalas - malasan. Jadi untuk apa aku masih menyala ? Lebih baik aku memadamkan diriku saja ! ". Tak lama kemudian lilin pertama pun padam....

Lilin Kedua berkata, " Aku adalah IMAN. Sayang sekali manusia sudah tidak mau mengenaliku lagi. Beribadah pun tak mau tepat waktu, dan lebih mementingkan urusan dunia nya. Maka untuk apa aku masih menyala ? ". Tak lama kemudian lilin kedua padam pula....

Lilin Ketiga berkata, " Aku adalah CINTA. Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala. Manusia hanya mencintai kekasihnya saja dan melupakan orang - orang yang jelas menyayanginya, yaitu orang tua dan keluarganya. Bahkan aku sering digunakan tidak semestinya, yakni diluar jalan Allah. Maka untuk apa aku masih tetap menyala ? Aku pun sudah tak kuat. ". Lilin ketiga pun akhirnya padam....

Tiba - tiba ada seorang anak kecil yang masuk ke kamar. Ia pun ketakutan lalu berkata kepada lilin keempat, " Apa yang terjadi ? Kalian semua harus tetap menyala. Aku sangat takut dalam kegelapan ". Lalu anak kecil ini menangis tersedu - sedu...

Lalu dengan terharu lilin keempat pun berkata, " Jangan takut dan janganlah bersedih. Karena jika aku masih ada, maka ketiga lilin tadi pasti bisa menyala. Karena aku adalah HARAPAN ". Lalu anak kecil tersebut menyalakan ketiga lilin yang padam tersebut dengan lilin harapan...

Saudaraku, sesuatu yang tidak akan pernah mati di dalam hati kita adalah harapan. Semoga kita semua bisa bersikap seperti anak kecil tersebut, yang dalam situasi apapun dapat menghidupkan kembali IMAN, CINTA, dan PERUBAHAN dengan HARAPAN - nya. Kita pun memiliki kemampuan untuk menyalakan semangat, demi menghidupkan iman, cinta, dan perubahan dengan pengharapan yang ada dalam hati....

So, jagalah harapanmu agar tetap menyala dalam kondisi apapun !!!!!

:))

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UzkllL4aLFI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar