Sabtu, 26 September 2015

Jakarta, Here We Go !! [ Trip to Jakarta - part 1 ]

        Tepat pukul 19.30 jarum arloji ku menunjukkan angka. Sayup - sayup kudengar suara pengumuman keberangkatan kereta api oleh pihak stasiun. Setelah aku dan kawanku turun dari taxi dan membayar, kami pun bergegas masuk kedalam stasiun untuk menunggu kereta api yang kami tumpangi tiba di stasiun.
            Benar, kali ini aku akan mengawali perjalanan pertamaku, namun bersama kedua kawanku Wahyudi dan Hamid. Tim kami terpilih untuk menjadi delegasi ITS dalam event PETROWEEK 2015 kategori lomba "Petrosmart" yang diselenggarakan oleh SPE - Universitas Trisakti, Jakarta. Dalam perjalanan kali ini, kami tidak ditemani oleh orang tua kami. Kami benar - benar mengurus keberangkatan kami sendiri, mulai dari pemesanan tiket serta persiapan segala hal lainnya. Perjalanan menuju ibukota, itulah yang kutunggu - tunggu sejak kemarin - kemarin kuliah. Ikut lomba plus jalan - jalan ke jakarta, seru kaan ??? hehehehe....
              Setelah kami menunggu sekitar 1 jam an, akhirnya kereta api yang kami tunggu - tunggu pun datang juga. Kami pun segera menuju gate untuk memeriksakan tiket sebelum masuk ke kereta api. Saat kami sedang mengantri, tiba - tiba ..
            " Woi Syahdan, jadi berangkat nih akhirnya ? Kece bener loe, hahaha"
Suara tersebut mengejutkanku. Ketika aku menoleh, ternyata ada seorang kakak tingkatku di tekkim yang juga ikut di event yang sama denganku, yang tidak lain adalah Mas Irham. Kupandangi sejenak sosok Mas Irham yang malam itu penampilannya mempesona *yaks. Spontan saja kusalami dia..
             " Waduh Mas Irham, tambah subur aja nih hehehe. Naik kereta apa mas ke Jakarta ?"
             " Naik Kertajaya Dan, loe naik apa ?"
             " Waduh sama dong. Sip dah"
          Setelah melewati antrian yang berjejal - jejal, akhirnya kami masuk juga ke dalam kereta. Bener - bener adem, nyaman deh pokoknya udahan meski keretanya kereta ekonomi. Sekarang kagak ada bedanya kereta ekonomi, bisnis, sama eksekutif. Sama - sama ada AC - nya, so kalo ada yang murah tiketnya ngapain cari yang mahal hehehe :p. Sesampainya kami di tempat duduk, ternyata tempat duduk kami berhadapan dengan tempat duduk seorang ibu dan 2 orang anaknya. Satu orang anaknya cowok seumuran aku, Hamid, dan Wahyudi, tapii satunya lagi adalah seorang cewek berjilbab merah, mungkin 2 tahun lebih muda dari aku lah. Pas awal - awal perjalanan gak ada masalah, mereka ( ibu tadi dan 2 orang anaknya ) lagi ngobrol - ngobrol pake bahasa daerah yang aku sama sekali nggak tau artinya :/, sedangkan kami bertiga ( Aku, Wahyudi, dan Hamid ) sibuk belajar soal - soal buat lomba kami di jakarta nanti. Tapii beberapa saat kemudian aku pun kaget, karena cewek yang didepanku ini hampir #maaf ngebuka jilbabnya !! Aku pun berusaha memalingkan muka sejenak, ternyata nggak bener - bener ngebuka jilbab. Dia cuman ngelonggarin jilbabnya doang, tapi ya tetep aja hampir keliatan. Walhasil aku cepet - cepet tidur dan nutupin mukaku pake tas. Mendingan aku lanjut belajar besok pagi deh, daripada ntar makin malem, fikiranku malah makin mikir yang enggak - enggak, fikirku pada saat itu. -_-"


Surabaya - Jakarta, 15 September 2015, 21.00
( to be continued )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar